Sebagai seorang PNS, merupakan suatu kewajiban untuk menonton film yang digagas oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kementerian Hukum dan HAM (KemenkumHAM) berjudul Kita vs Korupsi ini di kantor. Awalnya, cukup apatis dengan film ini karena tidak diberikan paparan awal atau diberikan trailer dari film yang akan ditayangkan. Apalagi, mengingat pesan moral yang diusungnya yaitu tentang Korupsi sehingga dalam bayangan sudah tercetak jelas sebuah film dengan garapan sinematografi mirip iklan layanan masyarakat yang "asal jadi" tanpa didukung akting yang memukau.

Tak dinyana, filmnya bagus banget, menurut saya. Para pemainnya pun yang sudah tak perlu lagi diragukan aktingnya: Nicholas Saputra, Tora Sudiro, Agus Ringgo, Revalina S Temat, dan beberapa lagi yang lainnya.

Film 'Kita Versus Korupsi' ini terdiri dari empat film pendek karya para sineas muda, diantaranya adalah "Rumah Perkara" karya Emil Heradi, "Selamat Siang Risa!" karya Ine Febriyanti, "Psssttt... Jangan Bilang Siapa-Siapa" karya Chairun Nissa, serta "Aku Padamu" karya Lasja F Susatyo.

Saya mendukung agar film ini bisa disebarluaskan secara merata kepada siapa pun, khususnya ke instansi-instansi pemerintah dan sekolah-sekolah.